13 April 2009

JERMAL Film yang Apa – AdaNya


Film Dalam Negri  yang di sutradarai oleh 3 Sutradara Ravi Brahwani, Rayya Makarim dan Utawa Tresno dengan produser Orlow suenke yang merupakan jenis drama, terbilang cukup apik dalam pengemasan alur cerita yang menurut saya begitu apa adanya. Nampak polos dan tidak terlalu di buat-buat.
Sekilas waktu saya menyaksikkan film ini, saya terbawa pada suasana film dokumenter. Tapi bedanya di film ini tidak ada naratornya yang memandu film ini. Para sutradara nampaknya cukup lihai untuk membiarkan emosi penonton menjadi narator untuk film ini.

Film ini bercerita tentang bocah berumur 12 Tahun yang bernama Jaya yang kehilangan ibunya. Satu-satunya yang tersisa dari keluarga Jaya adalah ayahnya Johar ( Didi Petet ), yang kemudian dia di antarkan untuk menemui ayahnya itu di sebuah Jermal. Jermal merupakan sebuah tempat penjaringan ikan yang di dirikan di atas tonggak-tonggak penyangga dari kayu yang terdapat di tempat yang sangat terpencil di tengah lautan. Di tempat yang terasing itulah ayah Jaya, Johar melarikan diri dari kenyataan. Karena kabur dari polisi dikarenakan perbuatan kelam yang di lakukannya 12 tahun yang lalu. Johar menbunuh kekasih gelap dari istrinya, yaitu ibu dari Jaya.

Peristiwa itu mengakibatkan Johar pasti ditahan polisi bila kembali ke daratan. Ketika Jaya tiba di jermal, ia langsung ditolak Johar yang tidak pernah tahu bahwa ia mempunyai seorang putra. Sadar sepenuhnya bahwa ia tak mungkin kembali ke daratan untuk mengantar si bocah, Johar pun terpaksa menerima Jaya bekerja dijermal tersebut. Pertemuan ini jelas menimbulkan situasi yang serba asing. Hubungan orang tua-anak yang tidak diketahui keberadaannya oleh mereka berdua.
So !!! Whatch this film and feel as is this film.

Tags: , , ,

Find Me On Social Media Network

Subscribe

Dapatkan update! terbaru artikel film, info film, sinopsis film dari blog ini GRATIS! bro and sis #menggo (apa ini? apa itu?)

© 2013 Sinopsis film, Artikel film, Review film, deepBLOG-film. Nonton Yuk!.
ReDesign : @depalpiss | Salam Ceria by : C Design | Thanks To SpicyTricks