05 Mei 2009

Festival Film Cannes


Festival yang diadakan pertama kali pada 20 September sampai 5 Oktober 1946 di kota Cannes di Perancis Selatan. Sejak saat itu ajang bergengsi itu selalu di adakan di bulan Mei.



Palem Emas (palme d’Or)  merupakan penghargaan yang di berikan di Cannes untuk film terbaik. Festifal ini di hadiri banyak bintang film terkenal dan juga menjadi ajang populer bagi para pengusaha film untuk menjual hasil karyanya dan meluncurkan terbaru kepana penikmat film yang dating dari seluruh dunia.


Ajang bergengsi Cannes Film Festival ke 62  yang di Ketuai Gilles Jacob, Tahun ini di selenggarakan di Paris-Perancis tepatnya pada 13 sampai 24 Mei. Gilles Jacob yang lebih dari tiga dekade menbentuk festifal-festifal film-film pilihan mengatakan dalam sebuah konfrensi press di paris bahwa festival Caness Film Festifal kali ini memokuskan kepada film-film Independen, yang menurutnya ide tentang film independen telah mati. Yakub berkata : “film-film seperti ini di duga tidak memiliki penonton, sehingga mereka menjadi punah”.


Berikut adalah Sedikit Tentang penyelenggaraan festifal Yang di lansir dari 
Situs Resmi Cannes Film Festifal :


“In 2009, the President Gilles Jacob, the Board of the Festival de Cannes and I want, more than ever, to project the Festival in the future. Following the sixtieth anniversary in 2007, a new cycle has opened on the Croisette.
A natural cycle, primarily, since a new period has commenced which will lead us up to the 70th anniversary in 2017. A symbolic cycle too, since there is a question on all our lips, and in our eyes too: what will the Festival de Cannes be like in ten years time? No one knows – especially us! – and yet, we must anticipate, guess and encourage this future.


Wel, kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Cannes Film Festifal di Paris-Perancis ini …. Cayyyoooo..!!!!

Tags: , , , ,

Find Me On Social Media Network

Subscribe

Dapatkan update! terbaru artikel film, info film, sinopsis film dari blog ini GRATIS! bro and sis #menggo (apa ini? apa itu?)

© 2013 Sinopsis film, Artikel film, Review film, deepBLOG-film. Nonton Yuk!.
ReDesign : @depalpiss | Salam Ceria by : C Design | Thanks To SpicyTricks