17 Juli 2009

Nasionalisme Dan Film Indonesia

Perfilman kita (baca Indonesia), saat ini sedang di ramaikan oleh film-film yang bertemakan nasionalisme, di mana pengujian terhadap ke cintaan kita terhadap negri sendiri telah terbukti. Lihat saja pamutaran film di bioskop di mulai dari Laskar pelangi sebuah kisah fenomenal yang di angkat dari novel laris karangan Andrea Hirata, Denias Senandung di Atas Awan yang bercerita tentang perjuangan atau lebih tepatnya potret pendidikan di wilayah Timur Indonesia, Garuda di Dadaku dan King.


Sebuah kebangkitan film yang bertemakan perjuangan para tokohnya. Hidup di udara bebas Indonesia, menginjakkan kaki di Indonesia dan yang paling terpenting adalah cara mereka menyingkap sebuah ide tentang nasionalisme yang tidak harus selalu ke barat-baratan.

Tapi sayang gaungnya agak tertutup. Karena timbulnya persaingan yang ketat dari pasar kita terutama film-film Hollowood yang turut meramaikan kancah per bioskopan kita lihat saja film Transformer : "Revenge Of The Fallen", Ice Age: Dawn Of Dinosaurs (Ice) dan sederet film Luar negri yang lainnya. Awalnya saya sempat pesimis menanggapi ini, namun kekawatiran saya tidak terbukti. Film-film kita yang bertemakan Nasionalisme tetap mendapatkan tempat di hati para pecinta filmnya.

Karena memang Film-film kita yang bertemakan perjuangan tentang kecintaan terhadap negri di mana ia di lahirkan masih relevan atau bahkan masih banyak yang merindukannya. Salam sukses selalu kepada sineas muda Indonesia, dan kita selalu tunggu karya-karya selanjutnya.

Tags: , ,

Find Me On Social Media Network

Subscribe

Dapatkan update! terbaru artikel film, info film, sinopsis film dari blog ini GRATIS! bro and sis #menggo (apa ini? apa itu?)

© 2013 Sinopsis film, Artikel film, Review film, deepBLOG-film. Nonton Yuk!.
ReDesign : @depalpiss | Salam Ceria by : C Design | Thanks To SpicyTricks