19 Agustus 2009

Merantau Terinspirasi Seni Beladiri Pencak Silat

Banyak Budaya yang masih sangat relevan untuk di gali di Indonesia. Salah satunya adalah Seni Beladiri Pencak Silat.

Pencak silat di perkirakan masuk ke wilayah Nusantara sekitar abad ke 7 Masehi. Pencak silat dalam arti bahasanya memiliki pengertian berkelahi dengan menggunakan tehnik pertahanan diri, pencak silat sendiri berakar dari budaya Melayu.

Inilah yang menginspirasi seorang sutradara asal Inggris Gareth Huw Evans untuk mengangkat tema filmnya tentang Pencak Silat yang sebelumnya ia telah pula membuat sebuah film Dokumenter tentang Beladiri Pencak Silat. 


Merantau mengisahkan seorang laki-laki asal Minangkabau Sumatera Barat bernama Yuda (Iko Uwais), seorang pesilat Harimau yang handal. Di Minangkabau sendiri Merantau, merupakan kewajiban bagi seorang laki-laki. Dalam perantauannya ia akan meninggalkan indah kampung halamannya dan tentu saja keluarganya di sana. Semantara Ibunda (Christine Hakim) dan pamannya Yayan (Donny Alamsyah) harus merelakan kepergian Yuda untuk merantau. 

Di tengah perantauannya di Jakarta Yuda bertemu dengan korban Trafficking yaitu 2 orang anak yatim piatu Adit (Yusuf Aulia) dan kakaknya Astri (Sisca Jessica). Organisasi Trafficking ini di kepalai oleh Ratger (Mads Koudal) bersama orang kepercayaannya Luc (Laurent Buson). Hal ini juga di persulit karena ada musuh yang lainnya Johni (Alex Abbad), Yuda pernah terluka saat berkelahi dengan Johni dan para tukang pukulnya. Semantara Ratger "berserapah", mendapatkan kembali Astri yang di anggap sebagai "barangnya!".

Kejar-kejaranpun terjadi antara Yuda, Astri dan Adit dengan para preman-preman dan komplotan para penjahat. Di selingi aksi perkelahian tingkat tinggi menambah adrenalin, Yuda terus berusaha melarikan meraka.

Namun Yuda sadar tidak selamanya mereka harus lari, tiba waktunya untuk menghadapi para penjahat tersebut walaupun dari segi kekuatan Yuda kalah besar dari para musuh.

Merantau menyajikan sebuah tontonan yang menegangkan, karena di isi dengan perkelahian yang belum pernah di tampilkan dalam film kita sebelumnya, begitu memukau begitu pendapat saya. Di tambah balutan seni beladiri pencak silat yang sebelumnya belum pernah di gunakan dalam film Indonesia, karena kebanyakan film laga kita terutama yang terbaru banyak mengambil seni beladiri dari negeri cina. Merantau, Pencak Silat, film Indonesia Nonton Yuk!!!

Sutradara     Gareth Evans 
Penulis         Gareth Evans 
Produser      Ario Sagantoro

Produksi Merantau Films

Pemain       Iko Uwais 
                  Sisca Jesica 
                  Christine Hakim 
                  Donny Alamsyah 
                  Yusuf Aulia 
                  Laurent Buson 
                  Alex Abbad 
                  Mads Koudal

Tags: , , , ,

Find Me On Social Media Network

Subscribe

Dapatkan update! terbaru artikel film, info film, sinopsis film dari blog ini GRATIS! bro and sis #menggo (apa ini? apa itu?)

© 2013 Sinopsis film, Artikel film, Review film, deepBLOG-film. Nonton Yuk!.
ReDesign : @depalpiss | Salam Ceria by : C Design | Thanks To SpicyTricks