19 Februari 2010

Sinopsis Film Confucius



Anda penggemar film bertemakan spiritual dan latar belakang sejarah. Yap satu film yang sangat cocok untuk anda yaitu Confucius. Di bintangi oleh Chow Yun-Fat aktor dan juga Sutradara asal Hongkong yang serba-bisa. Yang pernah bermain dalam serial A Better Tomorrow 2 tahun 1987 arahan Sutradara John Woo, film God of Gamblers  tahun 1989,  Film laga tingkat tinggi Crouching Tiger, Hidden Dragon tahun 2000.

Dan Chow Yun Fat juga pernah merambah ke hollywood dengan beberapa film yang di bintanginya seperti Replacement Killers tahun 1998 dan The Corruptor tahun 1999 dan Anna and the King tahun 1999.

Ajaran tentang confucius sendiri memiliki makna yang luas dan begitu dalam, Conficius adalah seorang filosofi yang mengajarkan tentang nilai universal intisari kebajikan dengan perwujudan penyatuan diri dengan alam agar selaras.

Sinopsis

Kong Qiu (Chow Yun-Fat) yang lahir di kerajaan Lu pada abad ke-6 SM. Terjebak dalam konflik yang terjadi di China pada masa itu di mana kerajaan feodal bersaing untuk supremasi atas kekuasaaan.

Kong Qiu memilki reputasi yang amat cemerlang sebagai seorang pemikir sosial budaya membuat ia bekerja di pemerintahan. Ia dapat meredam ambisi para penguasa untuk berkuasa dan ia juga dapat memulihkan wibawa peradilan menjadi bermartabat kembali.

Namun sayang langkahnya di jegal oleh tentara Lu dipimpin oleh jenderal muda Gongshan Niu, penyuapan pun di lakukan kepada penguasa Qi untuk membuat perlawanan penguasa Lun terhadap Menterinya. Kong Qiu pun di hukum dalam "tanda petik" dan di kirim ke pengasingan. Dari sini lah cerita baru di mulai, ia hidup sebagai seorang pengembara dari satu kerajaan ke kerajaan yang lain dengan penyebaran ajarannya yang universal. Dengan beberapa pengikut setianya yang di pimpin oleh Yan Hui.

Namun panggilan jiwa sebagai bakti kepada Ibu pertiwi yang telah melahirkannya, akhirnya ia kembali kenegrinya setelah menunjungi Kerajaan Wei, namun ia menolak untuk terjun kedunia "politik". Maka ia pun pulang sebagai seorang Guru.

Tags: , , ,

Find Me On Social Media Network

Subscribe

Dapatkan update! terbaru artikel film, info film, sinopsis film dari blog ini GRATIS! bro and sis #menggo (apa ini? apa itu?)

© 2013 Sinopsis film, Artikel film, Review film, deepBLOG-film. Nonton Yuk!.
ReDesign : @depalpiss | Salam Ceria by : C Design | Thanks To SpicyTricks