16 April 2010

Festival Sinema Perancis nonton yuk


Anda pengemar film Perancis, jangan kemana-mana tanggal mulai 15 April hingga 10 Mei 2010. Karena tanggal tersebut akan di gelar film-film asal Perancis yang hadir di 6 Kota. 

Ini merupakan ajang ke 15 kalinya Kedutaan Perancis di bawah kantor Kebudayaan dan Kerjasama mengelar film-film Perancis kelas dunia di Indonesia. Pergelaran ini di sebut Festival Sinema Perancis.



Djadwal pemutaran film, antara lain :

Jakarta

17-25 April, Studio XXI FX Plasa dan Blitzmegaplex Grand Indonesia.

Bandung
1-2 Mei, Ciwalk XXI

Surabaya
8-9 Mei, Sutos XXI

Yogyakarta
1-2 Mei, Studio 21 Ambarukmo

Denpasar
8-10 Mei, Galeria 21 dan

Balikpapan
21-22 April, Studio 21

Tidak tanggung-tanggung sebanyak 23 film dengan beragam genre dapat di saksikan dalam ajang ini. Diantaranya adalah film komedi yang bergaya sinema Perancis yaitu TELLEMENT PROCHES, LE COACH, OSS 117 dan MICAMACS A'TIRE LARIGOT.

Sedangkan film genre lainnya adalah,

komedi keluarga___> LE PETIT NICOLAS/LITTLE NICHOLAS, LES ENFANTS DE TIMPELBACH/TROUBLE IN TIMPELTILL,
animasi___> LA REINE SOLEIL/PRINCESS OF THE SUN,
drama komedi___> LE CONCERT/THE CONCERT,
horor___> VERTIGE/HIGH LANE dan

drama___> L'HEURE D'ETE/SUMMER HOURS, FOUBOURG 36/PARIS 36, LA GRAINE ET LE MULET/THE SECRET OF THE GRAIN, LA FRANCE/FRANCE.


Film L'HEURE D'ETE berhasil menggaet penghargaan di Boston Society of Film Critics, Los Angeles Film Critics Association, USA National Society of Film Critics, New York Critics Cirle dan Southeastern Film Critics Association sebagai film Asing Terbaik/ Best Foreign Film. Sementara film LA GRAINE ET LE MULET memenangkan penghargaan sebagai film terbaik, sutradara terbaik, penulis skenario terbaik dan aktris pendatang baru di festival film France Cesar dan Etoile d'Or.

Tujuan film ini seperti yang dinyatakan oleh Duta Besar Perancis di Indonesia S.E. M. Phillippe Zeller dapat di lihat di Situs resmi Festival Sinema Perancis di www.sinema-perancis.com dan ajang ini juga di ramaikan oleh artis Sandra Dewi dan Ario Bayu.

Gimana ajang yang kerenkan, makanya siapkan dirimu ajak keluarga dan orang-orang tercinta untuk melesat ke Festival Sinema Perancis ini.

Tags: , ,

Find Me On Social Media Network

Subscribe

Dapatkan update! terbaru artikel film, info film, sinopsis film dari blog ini GRATIS! bro and sis #menggo (apa ini? apa itu?)

© 2013 Sinopsis film, Artikel film, Review film, deepBLOG-film. Nonton Yuk!.
ReDesign : @depalpiss | Salam Ceria by : C Design | Thanks To SpicyTricks