04 September 2010

3 Idiots film pembaharuan sistem Pendidikan Dan Pola Pikir Orang tua


3 Idiots, adalah film bergengre Drama komedi sederhana dengan sentilan kepada dunia pendidikan yang luar biasa. Pesan moral yang di sajikan adalah pesan moral mengenai, kenapa? dunia pendidikan hanya mencetak robot-robot pendidikan tanpa hati nurani. Yang hanya mementingkan kuantitas dan jauh dari kwalitas.

Film ini juga menyentil para orang tua "nakal", yang mendidik anak mereka secara mambabi buta. Kamu harus bekerja di perusahaan ini! titik, kamu harus punya mobil, titik, kamu harus jadi orang berguna, titik. Kamu harus membanggakan titik, kamu harus punya mobil mewah, kamu harus punya romah gedong, kamu harus begini.. kamu harus begitu.. tanpa sempat mempartanyakan "Nak kalau gede mau jadi, apa... ikutilah hati nurani mu.. apa yang ada di dalam hati, sendiri.

Entah kamu jadi pemain bola, entah kamu jadi fotografer, entah kamu jadi penulis, entah kamu jadi pedagang. Asalkan kamu sadar akan pilihan mu itu dan tentu saja bahagia, kami selaku orang tua akan selalu mendukungmu karena kamu sebenarnya hanya sebuah titipan dari Tuhan.

Demikianlah pola pikir yang demikian yang di komunikasikan dengan lugas, di dalam film 3 Idiots ini. Sedangkan di dalam dunia pendidikan adalah tanpa sadar, seorang guru atau dosen menerapkan sebuah sistem, yang seharusnya sudah di revisi untuk saat sekarang ini, yaitu sistem pengajaran tanpa hati nurani dan otoriter.

Terlebih adalah proses pengajaran yang hanya berdasarkan teori, di mana kecakapah hanya di lihat dari tingginya nilai yang di dapat, terlepas dari kemampuan yang kita bisa, semua itu omong kosong, tanpa makna.

Kalulusan sangat biasa di jadikan hasil akhir dari sebuah akhir dan di patri menjadi tujuan utama. Padahal yang terpenting adalah mencapai sebuah mimpi yang kita idam-idamkan. Tentu saja tanpa hambatan dan arangan jalan mana yang kita pilih untuk mewujudkan impian tersebut, jika ini sudah dapat di pahami maka kesuksesan akan mengikuti di belakang kita.

Dan mengenai sinopsis dan review film ini saya akan membuatnya di dalam postingan dan judul terpisah mengenai film 3 Idiots ini. 3 Idiots film sentilan dunia pendidikan dan orang tua. Sebuah film tentang semangat hati nurani, persahabatan, ketulusan dan kekuatan pilihan berdasarkan hati nurani dan terlebih adalah kebahagian.

Salam Nonton mania.

Tags: , , , , , ,

Find Me On Social Media Network

Subscribe

Dapatkan update! terbaru artikel film, info film, sinopsis film dari blog ini GRATIS! bro and sis #menggo (apa ini? apa itu?)

© 2013 Sinopsis film, Artikel film, Review film, deepBLOG-film. Nonton Yuk!.
ReDesign : @depalpiss | Salam Ceria by : C Design | Thanks To SpicyTricks