14 Februari 2011

Film dokumenter, 10 Questions for the Dalai Lama

Tertarik dengan film bernuansa spiritual, film ini cocok buat Anda. Film yang berkisah tentang Dalai Lama dan perdamaian.

10 Questions for the Dalai Lama adalah film dokumenter tahun 2006 di mana Rick Ray bertemu dengan Tenzin Gyatso, Dalai Lama ke-14 di biaranya di Dharamsala, India. Ray menanyai Dalai Lama sepuluh pertanyaan dalam sebuah wawancara yang juga disispi dengan biografi Tenzin Gyatso, sejarah Tibet modern dan cerita perjalanan Ray dalam usahanya menemui Dalai Lama.

Sinopsis

Film ini dimulai dengan perjalanan Rick Ray ke india untuk mewawancarai Tenzin Gyatso. Juga ditampilkan riwayat hidup Tenzin Gyatso, tata cara dalam pemilihan Dalai Lama, konflik antara Tibet dan Cina dan perjalanan Gyatso menuju pengasingan. Wawancara dengan Tenzin Gyatso dimulai pada pertengahan film.

Film ini juga menampilkan kehidupan sehari-hari Tenzin Gyatso bersama para pengungsi Tibet lainnya. Film ini juga menayangkan sebuah wawancara dengan seorang biksu yang melarikan diri dari Tibet, dan wawancara dengan Tethong Tenzin, yang telah bertugas di Pemerintahan Tibet selama 20 tahun.

Menjelang akhir, film ini menyentuh isu-isu kontroversial seperti sensor internet di China, pengaruh konflik Tibet dan Cina dan menghilangnya Gedhun Choekyi Nyima, Panchen Lama ke-11.







Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/

Tags: , , ,

Find Me On Social Media Network

Subscribe

Dapatkan update! terbaru artikel film, info film, sinopsis film dari blog ini GRATIS! bro and sis #menggo (apa ini? apa itu?)

© 2013 Sinopsis film, Artikel film, Review film, deepBLOG-film. Nonton Yuk!.
ReDesign : @depalpiss | Salam Ceria by : C Design | Thanks To SpicyTricks