02 Juni 2013

Keripik Sukun mBok Darmi, lucu juga!


Nah, satu lagi nih film pendek animasi buatan Indonesia karya mas Heri Kurniawan. Sebenarnya film ini adalah di buatnya untuk tugas akhir di kampusnya.

Namun kemudian entah bagaimana film ini di ikut sertakan dalam festival film pendek yang di beri nama XXI Short Film Festival 2013 (24/3/13 yang lalu) yang di selenggarakan oleh bioskop 21, dan akhirnya film ini mendapatkan Film Pendek Animasi Terbaik, wah keren yah.


Di buat dengan software Blender

Di acara Kick Andy beberapa waktu yang lalu Heri Kurniawan di undang oleh Andy F Noya. Kemudian ia memaparkan bahwa film animasi pendek ini di buatnya dengan Software open source yang bisa di download secara gratis oleh siapa saja.

Selain itu, film ini juga punya kualitas visual art yang sangat baik dan detail, walaupun minim pembicaraan di dalam film justru itu yang menambah daya tarik film ini. Di bahasakan dengan "body language" (bahasa tubuh), serta pesan visual seperti koran, stasiun, bangku stasiun juga ikut menambah kuat pesan yang tersirat dalam film animasi ini.


Pesan Moral Film Keripik Sukun mBok Darmi

Di samping segi visual yang sangat apik, pesan moral yang di usung oleh film keripik sukun mBok Darmi juga sangat bagus.

Yaitu, jangan cepat-cepat berprasangka buruk terhadap orang lain, dan hanya menilai dari segi penampilan saja, sebelum kita menilai orang lain ada baiknya menilai diri terlebih dahulu.

Itulah pesan moral yang sederhana dan saat ini sering di lupakan oleh orang Indonesia, untung si mBok darmi mengingatkannya kepada kita, dengan polah yang lucu dan jenakanya.

Well sukses dech film-film animasi buatan indonesia, mudahan kedepannya makin sukses, salam film animasi Indonesia.

Ilustrasi gambar : Keripik sukun Mbok Darmi ~ sumber dari animation.binus.ac.id

Tags: , , , , ,

Find Me On Social Media Network

Subscribe

Dapatkan update! terbaru artikel film, info film, sinopsis film dari blog ini GRATIS! bro and sis #menggo (apa ini? apa itu?)

© 2013 Sinopsis film, Artikel film, Review film, deepBLOG-film. Nonton Yuk!.
ReDesign : @depalpiss | Salam Ceria by : C Design | Thanks To SpicyTricks